Senin, 27 April 2009

perhatian !!

hati-hati bila kamu bepergian melewati senja klasik. ada banyak perangkap yang akan membawamu ke suatu masa yang pernah menjadikanmu gelisah semalaman. ada banyak rayu yang akan menyungkurkanmu ke dalam resah tak bertepian. meskipun kamu mencoba berlari untuk menghindarinya, namun bayang itu tak akan melepaskanmu begitu saja. hingga akhirnya kamu akan merasakan sebuah sunyi yang pernah singgah, sunyinya sehabis hujan deras. tanpa bintang, tanpa bulan, hanya awan abu. tentu saja, dengan dingin dan juga beku.



karenanya tetap awas, bila terpaksa harus ke senja klasik. kamu akan menjadi bagian daripadanya tanpa sempat menghindari. kamu akan ditariknya menjadi seseorang yang sedang berada di jauh sebuah sepi. sendirian saja tanpa teman berbicara. sendirian dan tak tahu lagi arah. semua orang, asing bagimu. semua bahasa, aneh di telingamu. sehingga kamu akan lebih mempercayai diri sendiri daripada apa yang indra perlihatkan.



tapi jangan lalu merasa takut dan tak jadi melangkahkan kaki, nikmatilah perjalananmu dan hiruplah suasana yang ada. mungkin juga kamu akan mengalami satu perasaan yang begitu ingin kamu miliki. mungkin kamu akan menemukan kesejatianmu di sana. atau setelah mencoba singgah, kamu akan kerasan dan menjadikannya sebagai tempat persembunyian saat pedih tak bisa dihindari.



lekaslah mengambil keputusan sebelum malam menutup hari. sebelum senja klasik meninggalkanmu, tanpa sempat kamu membalaskan kepenasaran, tanpa sempat mendapatkan sebuah jawab, tanpa sempat menikmati penantian. Lekaslah, karena detik semakin tak bersahabat.



atau, kamu mau melalui senja yang lainnya saja ?

Tidak ada komentar: