Selasa, 28 April 2009

FIND THE COLOR

Temukan warnanya. Bisa berarti harfiah atau sebenarnya bisa juga berarti kiasan atau makna yang lain. Kayaknya lebih enak diartikan secara kiasan agar lebih beragam makna kita temukan. Sementara itu kalau hanya harfiah paling-paling ceritanya berhenti seputar warna kesukaan atau warna-warna yang harus dicari pada lukisan dan gambar.



Find the color dalam kiasan bisa bermakna kreasi atau sikap. Atau boleh juga gaya hidup. Gaya hidup mana yang sedang atau akan kita jalani. Yang akan kita cari dan temukan. Sikap seperti apa yang akan kita tunjukkan pada sebuah kejadian. Atau respon apa yang akan kita berikan pada sesuatu.



Bisa juga diartikan bagaimana kita mencari sesuatu hikmah dari sebuah peristiwa. Kalau kata bang iwan fals, ...ambil indahnya.... Intinya dari segala sesuatu yang menimpa ada warna yang akan memberikan sebuah pelajaran berharga. Karenanya temukan warna itu, find the color, maka kita tidak terlalu memikirkan sisi kejelekan sebuah kejadian. Mungkin banyak warna yang ada dari sesuatu itu, tapi hanya satu yang menjadi kunci bagaimana kita menyikapinya.

Tidak ada komentar: