Kamis, 19 Februari 2009

POLUSI CINTA


Sebaiknya segera gunakan penutup hidung. Polusi cinta melanda kota. Semua knalpot mobil dan motor, asap dari cerobong pabrik, asap kompor rumah tangga, dan semua-muanya mengeluarkan polusi cinta yang bisa mengganggu paru-parumu. Terlalu banyak kau hirup, kau bisa mati. Atau setidaknya tbc (terlalu batuk cinta) akan menyesakkan nafasmu. Lama-kelamaan kalau berdahak, berdarah, muntah akan menyebabkan kau mati juga, kan.

Hati-hati dengan polusi cinta. Ia tak kasat mata, menyerangmu dengan perlahan. Menusuk hidungmu lalu merusak jantungmu dan hatimu. Hingga kau lumpuh dan hari-harimu disibukkan dengan obat ke obat. Polusi cinta bisa mengurangi darahmu karena tidurmu yang semakin sempit itu.

Andaikan analgesik, tapi iapun tak akan mampu. Polusi cinta langsung menyerang syaraf dan dialirkannya ke seluruh pembuluh darah hingga kau tak sempat berpikir, tak sempat melarikan diri. Sudah menyerah saja, kenakan penutup hidung serapat-rapatnya, selekat-lekatnya, setebal-tebalnya agar polusi cinta tak berkutik menghadapimu.

Tidak ada komentar: