Rabu, 25 Maret 2009

mimpi

masih ingatkah apa isi mimpimu malam tadi, masih ingatkah mana awalnya mana akhirnya, masih ingatkah bagaimana detailnya, masih ingatkah bertemu siapa di mimpimu, masih ingatkah di tempat mana setting mimpimu, masih ingatkah berapa lama waktu mimpimu,.....masih ingatkah ?

tak semua orang bisa bermimpi. bersyukurlah bila engkau benar-benar bermimpi malam tadi meskipun kini tak ingat lagi apa pesan mimpimu. meskipun hanya sepotong-sepotong yang masih tersisa di kepala sehingga engkaupun sedikit kesal dan menyesal dengan memorimu yang kaupikir mulai menurun daya ingatnya.

seorang teman pernah mengingatkan, bahwa sebelum meninggalkan tempat tidur sesaat setelah bangun, setelah berdoa segeralah ingat-ingat mimpi yang baru saja menemani. kalau perlu, katanya lagi, segera tuliskan. karena setelahnya mimpi itu tak akan lagi tergambar dengan jelas. sangat sayang sekali bila engkau tidak sempat mengingat perjalanan dirimu ketika tertidur.

namun jangan terlalu jauh memaknakan mimpi. anggap saja sebagai hiburanmu di kala malam. dan lebih bagus lagi bila mimpi itu menjadi semacam doa, semacam harapan saja yang nantinya memberi inspirasi serta motivasi.

tapi mimpi tetaplah mimpi. kenyataan sepedih apapun selalu lebih baik.

Tidak ada komentar: