Senin, 08 Desember 2008

idul adhaan di 2 kota

hari raya memang asyiknya dirayakan di lembur alias di kampung halaman.  berhubung, sudah berkeluarga dan memiliki anak kecil (baru 1 tahun) disamping musim hujan yang hujannya sukar diprediksi kapan turun, maka aku harus mengatur waktu mudik idul adhaan tahun ini.  akhirnya diputuskan bahwa idul adhaan tahun ini seperti halnya tahun lalu dirayakan 2 tempat, bandung dan garut.

kemarin setelah shalat id dan ngajak pui nonton hewan qurban dipotong, melesatlah aku bareng si fitriX ke grt.  tanpa keluargaku, nyorangan wae menembus jalanan yang agak lenggang.  sekitar satu setengah jam kuhabiskan seliter lebih bensin serta satu setengah jam di dinginnya bandung garut.  

ke garut naik motor kurasakan sudah seperti ke wc di rumah aja, saking akrabnya.  dulu-dulu boro-boro kepikiran. mikir punya motor aja nggak (he he he, langsung mikir punya helikopter).  nah, setelah menikah ada progress. punya istri, punya anak, punya kerjaan, punya kendaraan.  rumah juga punya tapi di garut.  itupun kalo udah diwarisin ortu.  

di garut waktu kumanfaatkan bertemu ortu, sodara, dan juga temen-temen.  alhamdulillah ketemu sama endro (fis3), ande (pks), uus (pks), dan juga ucu (fis4) sambil nyerahin maryamah sama nagih uangnya.  sempet juga bakar-bakar sate qurban (meski gak gitu enak) dan baca-baca majalah lama, hai 80an dan 90an.  juga beres-beres kamar sama copy lagu-lagu ke fd. beli oleh-oleh sama pesenan dari rumah bandung.  tadi juga bantu bapak ngambil ikan pancingan di galumpit.  bapak ini masih seneng aja mancing ikan meski di rumah uwak sudah ada balong.

pulangnya tadi siang jam sebelasan, ke rumah nyampenya pas dluhur.  setelah makan langsung ke kerjaan.  lalu ke kantor dengan innocennya.  he he padahal agak-agak bolos.  untung dah diabsenenin sama temen.  pas ke kantor, komputer lagi kosong.  ya udah ngepost ini ini sama download2 lagu.

adzan ashar berkumandang, bentar lagi mau pulang,  jam empatan.

Tidak ada komentar: