Rabu, 03 Juni 2009

just saving

tentang kerjaku yang sekarang : kantor yang aneh, teman-teman yang aneh, pekerjaan yang aneh. ada saatnya lembur semalaman, sibuk foto copy, berlembar-lembar print out gagal, menjilid dokumen tebal-tebal. siang dan malam sudah gak begitu jelas. kemudian senggang datang : game online, jual barang maya, sibuk fesbuk, download gratisan, atau tidur seharian. cara hidup yang aneh... untunglah akalku masih sehat : pulang ke rumah, menghampar tikar di taman, menemani istri berbelanja, dan bal bla bla

**

dulu...duluuu sekali, ketika masih kerja di marketing, ketika setiap hari tugas di luaran sambil main ke mana-mana seputar bandung dan sesakali dicurigai satpam ketika bermarketing serta masih bisa pulang ke rumah di saat makan siang sembari berleha-leha sebentar lalu ke kantor lagi hanya untuk ngabsen, sempat berpikir "enak ya, kerja kantoran, di depan komputer, nggak panas, nggak cape, nggak dikejar target.....".sekarang ketika kerja di depan komputer dan bebas berfacebook atau game online di saat tugas,serta nggak kepanasan atau diusir satpam berpikir juga, " enak ya, kerja markerting, maen keluar,nggak ngurus tumpukan ketikan, nggak boring, bisa ke rumah dulu, bisa nitip absen...."

**

tenyata udah tanggal 25 juga. nggak kerasa ya? (hm, padahal tiap hari diperhatiin tuh kalender... bisa-bisanya bilang ga kerasa, ya?). dan ?.....sepekanan lagi kan pada gajian. atau malah ada yg hendak gajian hari ini or 2 hari ke depan? selamat deh....jadi ingat jaman dulu waktu masih di kantor lama. gajiannya tiap tanggal 27. seru juga gajiannya nyuri start kayak gitu. tapi kebahagiaan gak berlangsung lama, pren. tujuh hari kemudian udah pasti pikiran bingung lagi. kalo orang-orang bingungnya ditunda hingga tanggal belasan. ini malah tanggal satuan udah stress. jadi enakan tanggal berapa ya gajiannya? atau gajiannya 2 kali aja? "boleh", kata si bos... "tapi dibagi dua...." yah, sama aja.udah, yg penting mah dicukup-cukupin dan nggak boros. dan bersyukur dengan apa yang ada. selamat menempuh hari-hari menegangkan (eh, menerima gaji menegangkan ya?)

Tidak ada komentar: