Rabu, 03 Juni 2009

fb poetri 2

ini aku. ini masa lalu. ini masa depan. ini saat ini. ini keinginan. ini kemampuannnya. ini perang. ini kekuatannya. ini lawan. ini strateginya. ini kawan. ini koalisinya. ini kekalahan. ini komprominya. ini aku. ini waktunya. ini akhir waktunya.....
**

aku menamakannya monolog. saat semua orang sedang tertidur lelap bahkan para penjagapun entah mengapa malam ini pulas mendengkur. saat hening dan para penjual makanan di tenda pinggir jalan telah merapikan dagangannya semenjak tadi, menghitung untungkah hari ini atau sama saja seperti hari kemarin. saat di langit bulan disaput awan. saat mata ini sukar untuk pejam. saat ingatan di suatu entah. saat aku terkenang kamu. aku menamakannya monolog, hanya monolog....

**

berharap sedang di rumah, menonton tivi, mendengar keluh istri tentang susu kaleng yang hampir habis, melihat cerianya anak dengan mainan sederhana, melihat politisi berdebat yang meski tak kumengerti tapi bisa menghibur, mengantar anak tidur, dengan beberapa rencana bersama istri bila uang gajian tak tepat waktu lagi, membaringkan diri, melamun, merenung, balas dendam atas segala lelah seharian, menunggu kantuk datang tiba-tiba.
berharap sedang di rumah, ....dan tidak di sini dengan setumpuk ketikan yang harus diselesaikan secepatnya.

***

Tidak ada komentar: